Ragu untuk Beli Mobil Bekas? Berikut Caranya Supaya Tidak Menyesal!

Ketika punya keinginan untuk memiliki mobil namun ternyata tabungan yang dimiliki masih cukup terbatas? Berfikir untuk melakukan kredit namun takut dengan beratnya cicilan setiap bulan yang akan besar pengaruhnya pada perekonomian? Tidak perlu bingung karena sekarang sudah banyak mobil bekas yang dijual dengan keadaan fisik dan mesin yang masih cukup bagus untuk dikendarai. Tidak ada salahnya ketika uang yang kita miliki hanya cukup untuk membeli mobil bekas, karena hal tersebut jauh lebih menenangkan daripada harus mengajukan kredit yang mengharuskan untuk membayar cicilannya. Dengan beli mobil bekas bisa mewujudkan impian Anda untuk punya kendaraan pribadi yang aman dan nyaman ketika digunakan bepergian jarak jauh.

Tetapi memang terkadang ada orang yang kurang begitu tertarik dan percaya dengan mobil bekas. Banyak dari mereka yang menilai jika membeli mobil bekas itu merugikan dan hanya akan buang-buang uang saja ketika harus setiap hari servis mobil tersebut karena kondisinya yang memang sudah tidak bagus dan butuh perawatan setiap hari. Akan tetapi keadaan tersebut tidak akan terjadi jika Anda bisa memilih dan tahu bagaimana caranya beli mobil bekas yang bagus dan akan sangat senang ketika Anda menggunakan mobil tersebut meski sudah bukan mobil baru lagi.

Selain karena masalah kondisi mobil terkadang ada juga beberapa orang yang karena menuruti gengsi mereka lebih memilih untuk mengajukan kredit mobil dengan kondisi keuangan yang sebenarnya masih kurang dan hanya cukup untuk membeli mobil bekas. Hal seperti ini tidak salah namun alangkah baiknya jika ingin mengajukan kredit juga harus memastikan kembali jika kondisi keuangan memang sudah benar-benar stabil dan tidak ada kekurangan. Dan untuk Anda yang berencana ingin membeli mobil bekas, berikut caranya:

1. Cek kondisi mobil

Langkah pertama Anda harus melakukan pengecekan bagaimana kondisi fisik mobil tersebut. Selain kondisi fisik bagian eksterior, cek bagian interior dan mesinnya apakah semuanya dalam keadaan yang masih sangat layak untuk dikendarai. Selain itu, pastikan juga bagaimana kondisi kelengkapan surat-surat mobil tersebut, pastikan nomor kendaraan sesuai dengan nomor yang ada di STNK dan BPKB selain itu usahakan untuk membeli mobil yang bukan bekas mobil terkena banjir karena efeknya jangka panjang dan buruk juga untuk mesin jika sudah pernah terkena banjir.

2. Beli di tempat yang aman

Selain di dealer yang juga menjual mobil bekas, sekarang sudah banyak orang-orang secara pribadi yang memang menjalankan bisnis jual beli mobil. Ditambah lagi dengan media online atau platform juga sudah banyak yang melayani jual beli mobil bekas. Anda harus memastikan jika tempat yang Anda pilih untuk membeli mobil bekas tadi benar-benar aman dan bisa dipercaya. Bukan merupakan tadah mobil hasil curian yang pastinya sangat beresiko untuk digunakan.

3. Jangan tergiur harga murah

Selain kedua hal yang sudah disebutkan di atas, jangan lupa juga untuk memperhatikan dengan baik jika membeli mobil bekas jangan hanya tergiur dengan harganya yang murah dan kilometer yang masih rendah. Anda harus memastikan mobil layak jalan dan aman untuk digunakan berkendara baik jarak jauh atau dekat.

Jadi dengan memperhatikan langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas, akan semakin mempermudah langkah Anda ketika akan membeli mobil bekas dan mendapatkan yang masih bagus. Ada salah satu platform yang terbaik yang menjadi rekomendasi untuk beli mobil bekas. Platform tersebut adalah Moladin.com yaitu platform yang menyediakan layanan jual beli mobil bekas berkualitas dan terbaik. Info lebih lengkap kunjungi websitenya di https://moladin.com/beli-mobil-bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *