Tips Memilih Lembaga Kursus dan Pelatihan Selama Pandemi

Banyak tentunya diantara Anda yang merasakan gabut atau tidak banyak kerjaan semenjak pandemi. Dibandingkan memakai waktu senggang untuk sekedar bersantai di rumah tanpa menghasilkan apapun, lebih baik belajar sesuatu yang baru bukan. Caranya adalah dengan ikut kelas yang banyak ditawarkan oleh lembaga kursus dan pelatihan. Apalagi dewasa ini jika dilihat juga ada makin banyak diantaranya jenis kelas pelatihan yang mereka miliki, diantaranya bisa diikuti, tentunya menyesuaikan dengan minat serta bakat Anda juga.

Pada dasarnya mengikuti kursus ini sendiri memberikan banyak manfaat untuk Anda, mulai dari menambah wawasan sampai dengan meningkatkan skill, apalagi untuk mereka yang masih dalam tahap mencari pekerjaan, jika seandainya punya sertifikat lulus dari program pelatihan tertentu, maka nantinya akan sangat membantu digunakan untuk melamar kerja di sebuah perusahaan. apalagi memang pada dasarnya dengan kualifikasi lebih yang Anda miliki maka akan sangat berguna untuk bisa lebih unggul dibandingkan dengan pelamar kerja yang lainnya.

Namun tentunya untuk kelas pelatihan yang diikuti selama masa pandemi ini juga tidak boleh sembarangan. Berikut ini diantaranya tips memilih lembaga kursus dan pelatihan di masa pandemi Covid-19, yaitu:

  1. Pertimbangkan kelas yang menawarkan fasilitas pembelajaran secara online, berbicara mengenai kelas pelatihan masa kini memang ragam atau jenisnya banyak sekali. Tak hanya yang secara langsung saja, melainkan juga tak jarang diantaranya yang menawarkan sistem belajar secara daring. Hal ini tentunya memungkinkan Anda untuk bisa mengikuti kelas tanpa harus datang ke tempat kursus secara langsung, cukup dari rumah saja. Waktunya juga lebih fleksibel serta aman dari resiko penularan Covid-19.
  2. Ketahui kapasitas perkelasnya, dalam kondisi pandemi memang ada himbauan untuk menjaga jarak antara satu orang dengan yang lainnya, guna mengurangi resiko penularan Covid-19 ini. Anda harus tahu untuk pelatihan yang sistemnya adalah offline maka berapa kapasitas yang mereka tawarkan untuk setiap kelasnya, bisa jaga jarak atau tidak.
  3. Fasilitas yang diberikan, kelas-kelas berbasis offline atau langsung hendaknya punya fasilitas yang membantu untuk menekan resiko penyebaran Covid-19, seperti diantaranya adalah disediakan wastafel untuk cuci tangan, mereka juga menjamin kebersihan serta sterilitas kelas dengan melakukan desinfensi secara rutin dan sejenisnya. hal ini juga berhubungan dengan tingkat keamanan dari peserta pelatihan tersebut.
  4. Jaminan garansi, pilihlah lembaga kursus yang bersertifikat serta memberikan jaminan garansi, jadi semisal Anda tidak lulus pada pelatihan tersebut, maka nantinya bisa mendapatkan remidi atau pengulangan ujian kembali sampai lulus, sehingga nantinya tetap mendapatkan sertifikat dari sana. Sangat disayangkan bukan jika seandainya Anda sudah capek-capek ikut les namun ternyata tidak dapat sertifikat.
  5. Pertimbangkan tarif untuk setiap kelas, mungkin ada juga yang merasakan agak kesulitan secara ekonomi selama pandemi karena pemasukan jadi terbatas, sehingga ingin mencari kelas yang tarifnya murah, namun kualitasnya tidak murahan bukan. Itulah mengapa mempertimbangkan tarif untuk setiap atau masing-masing kelas ini juga tidak kalah penting agar Anda tidak menyesal nantinya.

Gunakan waktu luang Anda untuk belajar ilmu baru, karena nantinya akan memberikan manfaat di dunia kerja. Pilih lembaga kursus dan pelatihan yang terpercaya seperti diantaranya adalah dari Prasmul-ELI, mereka menawarkan program pelatihan secara langsung maupun online, di tahun 2022 sudah ada beberapa program baru yang dibuka, jangan ragu untuk ikut kelas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *