STRATEGI MARKETING YANG EFEKTIF UNTUK MEMBANGUN BISNIS TRAVEL AGENCY DI PADI UMKM BAGIAN II

 

Membangun bisnis travel agency dari awal membuat anda butuh arahan yang tepat untuk melaksanakannya agar sukses dan menarik pelanggan banyak diawal. Bisnis travel agency membutuhkan banyak biaya, tenaga serta promosi besar-besaran agar semua target yang ingin anda tuju mengetahui travel agency anda. Dikutip dari accurate dot id, inilah strategi membangun bisnis travel agency yang efektif agar bisnis travel agency anda laris manis dan mendapat banyak pelanggan.

Strategi marketing ke enam membangun bisnis travel agency yang sukses untuk anda para pemula di pasar digital UMKM yaitu Berikutnya, strategi bisnis bidang travel dengan menggunakan strategi social proof. Strategi ini sering ditampilkan pada website-website dengan menunjukkan siapa saja yang sudah membeli paket tour tersebut. Dengan menunjukkan siapa saja yang telah membeli paket tersebut maka secara tidak langsung akan menambah kepercayaan calon pembeli terhadap produk yang dibelinya. (Akan lebih baik jika pembelinya adalah seorang influencer, artis atau orang yang memiliki banyak followers di media sosial) Selain itu, dengan menunjukkan update terbaru mengenai siapa saja yang telah membeli produk tersebut akan menghadirkan kesan bahwa pembeli benar-benar telah memperoleh paket tour tersebut. Hal ini juga bermanfaat untuk mendapatkan data terbaru mengenai sudah berapa paket tour yang terjual pada hari dan masa penawaran tersebut.

Strategi marketing ke tujuh membangun bisnis travel agency yang sukses untuk anda para pemula di pasar digital UMKM yaitu Berikutnya, testimonial dari para pembeli paket tour yang sebelumnya telah menggunakan jasa tour agent. Biasanya, testimonial ini dijadikan konten tersendiri yang berisi ulasan positif dari jasa tour yang telah diberikan. Selain itu, strategi ini merupakan salah satu strategi ampuh untuk menarik banyak pembeli. Hal ini dikarenakan sebuah usaha jasa tidak menampakan produk yang ditawarkan, melainkan pelayanan yang diberikan. Pelayanan yang telah diberikan telah dirasakan oleh pembeli sebelumnya. Sehingga testimonial dari pembeli sebelumnya dijadikan acuan para calon pembeli dalam pengambilan keputusan untuk membeli produk tersebut.

Strategi marketing ke delapan membangun bisnis travel agency yang sukses untuk anda para pemula di pasar digital UMKM yaitu Strategi bisnis travel berikutnya adalah menggunakan taktik early bird decisions. Cara ini biasanya memberikan bonus dan free merchandise atau produk tertentu untuk pembeli pada hari tersebut. Bisa juga memberikan promo pada 100 pengunjung pertama. Dengan menerapkan strategi tersebut, maka calon pembeli akan berpikir cepat untuk memutuskan membeli produk tersebut. Memang, cara ini dianggap sesuatu yang cukup beresiko karena terkesan seperti menghabiskan modal di awal. Namun, dengan menggunakan cara ini akan meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap tour agent.

Strategi marketing ke sembilan membangun bisnis travel agency yang sukses untuk anda para pemula di pasar digital UMKM yaitu Strategi berikutnya berikan reward pada pengguna jasa langganan maupun yang pernah menggunakan jasa tour. Dalam prakteknya, database para pembeli harus dikelola dengan baik sehingga program pemberian reward ini dapat berjalan dengan lancar. Reward program dapat berupa potongan harga untuk pembelian paket tour dengan nominal atau jumlah paket tertentu. Bisa juga berupa merchandise seperti travel bag, koper, dan semacamnya.

Strategi marketing ke sepuluh membangun bisnis travel agency yang sukses untuk anda para pemula di pasar digital UMKM yaitu Strategi terakhir dengan menggunakan bundling package yaitu memberikan paket tour lengkap sehingga pembeli hanya langsung berangkat saja. Misalnya, untuk paket tour Umroh biasanya mewajibkan para jamaah Umroh untuk melakukan vaksin meningitis dan tes kesehatan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *